Sabtu, 02 Agustus 2008

Ron Dalam Film
Sampai saat ini, Rupert Grint lah yang berperan sebagai Ron dalam keempat film Harry Potter yang sudah dirilis. Biarpun Ron digambarkan sebagai karakter yang humoris dalam buku, di film karakter Ron lebih komikal. Di novel, humor Ron cenderung muncul dari komentar-komentarnya yang sarkastis dan apa adanya, sementara di film, terutama film pertama dan kedua, kelucuannya muncul dari gerutuan dan mimiknya.
Di film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, peran Ron mulai berkembang. Ketertarikannya pada Hermione mulai ditampilkan (meski di buku belum tampak jelas). Namun ada bagian penting yang dihilangkan dan dirasa cukup mengganggu, ketika Snape menyebut Hermione sok tahu; di buku, Ron segera menampakkan sifat aslinya, membela sahabatnya biarpun dengan resiko terkena detensi. Tetapi tidak demikian halnya di film.
Di film Harry Potter and the Goblet of Fire, peran Ron sedikit lebih besar ketimbang Hermione, karena tidak mungkin mengubah jalan cerita bahwa Ron-lah yang harus diselamatkan Harry di Tugas Kedua Turnamen Triwizard. Namun pertengkaran antara Ron dan Harry diselesaikan dengan cara yang sedikit membingungkan. Di film, Ron sudah tahu bahwa Harry akan menghadapi naga di Tugas Pertama, dan berusaha memperingatkannya. Sementara di buku, Ron tidak tahu soal naga, sehingga ia benar-benar syok ketika melihat naga, yang pada akhirnya meyakinkan Ron bahwa tidak mungkin Harry secara sukarela memasukkan namanya ke dalam Piala Api. Dalam film keempat ini, meski adegan pertengkaran Ron dan Hermione di Pesta Dansa Natal dipersingkat, tapi tidak mengurangi esensi kecemburuan Ron terhadap Krum.

0 komentar:

Copyrigth @Design by - Arga Arjana BloodDryne - 2008 -